Jumat, 09 September 2011

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" atau "search engine optimizer." Dengan menggunakan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi. Pastikan meneliti kemungkinan keuntungan serta kelemahan yang dapat ditimbulkan oleh SEO yang tidak bertanggung jawab terhadap situs Anda. Banyak SEO dan agen serta konsultan lain yang menyediakan layanan berguna untuk pemilih situs web, meliputi:
  • Ulasan tentang konten atau struktur situs Anda
  • Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, laman galat, penggunaan JavaScript
  • Pengembangan konten
  • Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
  • Penelitian kata kunci
  • Pelatihan SEO
  • Keahlian dalam pasar dan geografis tertentu.
Perlu diingat bahwa laman hasil telusur Google sering menyertakan hasil telusur iklan berbayar dan hasil telusur organik gratis. Perlu diingat bahwa laman hasil telusur Google menyertakan hasil telusur organik dan biasanya juga iklan berbayar (yang ditandai dengan judul "Sponsored Links"). Beriklan dengan Google tidak akan mempengaruhi kemunculan situs Anda dalam hasil telusur kami. Google tidak menerima bayaran untuk menyertakan atau memeringkat situs dalam hasil telusur kami, dan kemunculan secara cuma-cuma dalam hasil telusur organik kami. Sumber gratis seperti Alat Webmaster, bolg resmi Pusat Webmaster, dan forum diskusi kami dapat menyediakan banyak informasi tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk penelusuran organik. Banyak dari sumber-sumber gratis ini, serta informasi tentang pencarian berbayar, dapat ditemukan di Google Webmaster Central.
Sebelum mulai mencari SEO, alangkah baiknya Anda memahami dan mengenali dahulu cara kerja mesin telusur. Kami sarankan memulainya di sini:
Jika Anda berencana menggunakan jasa SEO, maka lebih cepat lebih baik. Waktu paling tepat untuk menggunakan jasa SEO adalah saat Anda berencana mendesain ulang situs, atau ingin meluncurkan situs baru. Dengan cara itu, Anda dan SEO Anda dapat memastikan bahwa Anda merancang situs yang mudah dikenali mesin telusur. Akan tetapi, SEO yang baik adalah yang juga dapat meningkatkan situs yang sudah ada.
Beberapa pertanyaan berguna untuk SEO meliputi:
  • Dapatkah Anda menunjukkan kepada saya contoh kerja Anda sebelumnya dan ceritakan beberapa kisah sukses?
  • Apakah Anda mematuhi Petunjuk Google Webmaster?
  • Apakah Anda menawarkan layanan atau informasi pemasaran online untuk melengkapi bisnis pencarian organik Anda?
  • Jenis hasil pencarian apakah yang ingin Anda lihat, dan dalam batasan waktu apa? Bagaimana Anda mengukur keberhasilan Anda?
  • Apa pengalaman Anda dalam industri saya?
  • Apa pengalaman Anda dalam negara/kota saya?
  • Apa pengalaman Anda dalam mengembangkan situs internasional?
  • Apa Teknik SEO Anda yang paling penting?
  • Sudah berapa lama Anda bekerja dalam bisnis ini?
  • Bagaimana saya menghubungi Anda? Apakah Anda bersedia memberitahu semua perubahan yang Anda buat pada situs saya, dan menyediakan informasi rinci tentang rekomendasi Anda dan semua alasannya?
Mespikun banyak SEO yang memberikan layanan yang bernilai kepada klien, tapi ada beberapa SEO yang tidak bertanggung jawab yang telah mencederai industri ini dengan tindakan pemasaran yang sangat agresif dan tindakan manipulasi terhadap hasil mesin telusur dengan cara-cara yang tidak adil. Praktik yang melanggar petunjuk kami dapat menyebabkan penilaian negatif terhadap keberadaan situs Anda di Google, atau bahkan penghapusan situs Anda dari indeks kami. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:
Berhati-hatilah dengan perusahaan SEO dan konsultan atau agen web yang mengirimi Anda email yang tidak diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar